02 November 2014

Menjadi Orangtua Hebat dalam Mengasuh Anak

Menjadi Orangtua Hebat adalah bacaan untuk siapapun, terutama Anda yang bergerak dalam dunia pendidikan anak usia dini. Terdiri dari Seri 1, 2, dan 3.
"Banyaknya kegagalan dalam pengasuhan anak, bukan karena  kurangnya kasih sayang orang tua pada anak, melainkan karena sebagian orang tua tidak tahu bagaimana cara mengasuh yang baik dan benar. Padahal orang tua adalah orang yang mempunyai peranan penting dalam
proses asuh, asah dan asih bagi anak-anak mereka. 
Untuk menjadi orang tua yang hebat tentunya tidaklah mudah. Tidak ada kelas khusus secara formal bagi orangtua untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya.
Perhatian terhadap pengasuhan anak terutama bagi anak usia dini 0-6 tahun telah banyak dilakukan oleh berbagai sektor, baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat. 
Pemerintah juga telah mengeluarkan Peraturan Presiden no 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif untuk menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini yang mencakup upaya peningkatan kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, kesejahteraan dan rangsangan pendidikan yang dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan..." (Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D, SpGK)
 
Tersedia di Taman APE

Salam BERDAYA!

Tidak ada komentar: