22 Februari 2012

OPTIMASI ALAT PERMAINAN UNTUK ANAK


Ini adalah Lotto Warna. Tentunya tersedia di ruang bermain anak Anda.

Lotto Warna memberi kesempatan anak untuk belajar, antara lain, 1). menyamakan, mengenal dan menyebur 9 macam warna; 2). Mengenal dan memperluas pola; 3). Melatih daya konsentrasi dan daya ingat; 4). Melengkapi pola; 5). Menggunakan dugaan-dugaan.



Tangga Kubus dan Tangga Silinder memberi kesempatan anak untuk belajar, antara lain 1). Mencari pasangan; 2). Mengenal dan mengembangkan pola; 3). Mengingat pola; 4). Menghitung, menambah, mengurangi; 5). Menerka jawaban.



Balok Ukur memberi kesempatan anak untuk belajar, antara lain 1). pengertian "sama dengan"; 2). pengertian "lebih panjang dan lebih pendek"; 3). Membandingkan dan membuat berbagai pola; 4). Membuat berbagai bangunan; 5). Pengertian dasar tentang ukuran panjang.



Alat permainan tersebut di atas adalah sebagian dari alat permainan yang terdapat pada Paket APE Multifungsi. Sesungguhnya setiap jenis alat permainan dapat dimanfaatkan untuk anak usia 0-6 tahun. Mengembangkan seluruh aspek kemampuan dasar, sesuai tahap perkembangan anak.


Tersediakah alat permainan tersebut di ruang bermain anak Anda?

Sudahkan Anda memanfaatkan secara optimal alat permainan tersebut untuk mengembangkan dan meningkatkan seluruh aspek kecerdasan anak?

Buku Petunjuk Pemanfaatan Media APE dimaksudkan untuk menginspirasi Anda dalam mengoptimalkan manfaat alat permainan untuk mengembangkan dan meningkatkan seluruh asprek kecerdasan anak.

Buku ini berisi lebih dari 65 aktivitas bermain dengan 17 ragam alat permainan.
Buku ini membantu pendidik dalam mengembangkan aktivitas bermain serta optimasi alat permainan.

























Paket APE Multifungsi dan Buku Petunjuk Pemanfaatan Media APE tersedia di Taman APE Widyantara

Salam BERDAYA

Tidak ada komentar: